Manfaat Bengkuang

Pada Artikel kali ini kami akan membahas mengenai Manfaat Bengkuang , Berikut Penjelasan Lengkapnya :

Bengkuang selalu menjadisalah satu bagian populer dari hidangan salad. Buah putih ini memiliki rasa manis tetapi tidak terlalu dominan, sehingga enak untuk dikonsumsi bersama salad bumbu. Tidak hanya itu, manfaat kesehatan bengkuang juga sangat banyak.

Bengkuang, juga disebut jicama, yang mengandung karbohidrat, protein dan lemak, bahkan dalam jumlah kecil. Tidak hanya itu, Bengkuang juga mengandung banyak vitamin, mineral, dan serat yang baik untuk pencernaan.

 

Manfaat_Bengkuang

Manfaat_Bengkuang

Manfaat Bengkuang Bagi Kesehatan

Jicama juga dikenal sebagai buah yang baik bagi mereka yang berusaha mencapai berat badan ideal. Manfaat kesehatan Bengkuang lainnya adalah:

1. Baik Untuk Kesehatan Jantung

Bengkuang mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan jantung. Kandungan serat juga dapat membantu menurunkan kolesterol, yang bagus untuk kinerja jantung.

Jicama juga mengandung kalium yang dapat mengurangi tekanan darah tinggi. Sirkulasi darah dalam tubuh juga meningkat berkat kandungan zat besi dan tembaga, dua elemen yang menjamin berfungsinya produksi sel darah merah.

2. Kaya Akan Antioksidan

Buah Bengkuang mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel-sel tubuh. Kandungan vitamin C, vitamin E, selenium dan beta-karoten dalam Bengkuang membantu tubuh untuk mengusir radikal bebas dan stres oksidatif.

Inilah mengapa ubi direkomendasikan untuk dikonsumsi, terutama bagi penderita diabeteskanker, diabetes, jantung, dan masalah kognitif lainnya.

3. Mengurangi Risiko Kanker

Jicama mengandung vitamin E, vitamin C, selenium dan beta-karoten sebagai antioksidan alami yang dapat menangkal radikal bebas. Kolaborasi konten dalam ubi melindungi tubuh terhadap risiko kanker.

4. Lindungi Pencernaan

Bengkuang juga buah yang baik untuk pencernaan. Dalam 130 gram Bengkuang, ada 6,4 gram serat yang dapat membantu dalam proses eliminasi.

Tidak hanya itu, ubi juga mengandung serat yang disebut inulin. Serat ini bisa mengurangi 31% risiko sembelit. Kandungan Bengkuang yang mengandung banyak air juga dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

5. Kaya Serat

Masih pada serat, keuntungan selanjutnya dari Bengkuang adalah menghasilkan bakteri baik selama pencernaan. Ketika sistem pencernaan penuh dengan bakteri baik, itu akan berdampak pada sistem kekebalan tubuh, berat badan dan bahkan suasana hati.

6. Kurangi Berat Badan

Konsumsi Bengkuang adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan secara alami. Jicama mengandung banyak air, yang membuat seseorang merasa cepat kenyang. Tidak hanya itu, kandungan seratnya juga memperlambat proses pencernaan sehingga gula darah tidak naik drastis.

Jicama juga mengandung serat prebiotik inebiotik yang membantu Anda mengisi lebih cepat. Inilah sebabnya mengapa memakan buah Bengkuang di antara waktu makan dapat mencegah seseorang makan banyak dalam porsi yang berlebihan.

Keuntungan lain dari ubi adalah sangat mudah diproses dan tersedia di mana-mana. Anda bisa memakannya mentah sebagai salad atau campuran rujak, menggabungkannya dengan buah lain untuk dicampur atau memasukkannya ke dalam campuran masakan.

Ingatlah bahwa satu-satunya bagian Bengkuang yang aman dikonsumsi adalah akarnya. Bagian lain seperti biji dan bunga mengandung rotenon, pestisida organik yang ada di beberapa tanaman.

Jika dikonsumsi dalam jumlah besar, bukan tidak mungkin rotenon menyebabkan keracunan seseorang dan dengan demikian meningkatkan risiko mengembangkan penyakit Parkinson.Jika ada buah-buahan dengan kandungan baik dan lezat untuk dikonsumsi, mengapa tidak memasukkannya secara teratur ke dalam makanan?

Semoga Artikel ini bermanfaat bagiĀ  Sobat sekalian, Jangan lupa kunjungi blog kami untuk menemukan artikel menarik lainnya.

Baca Juga: